October 1, 2022

Koroncong ( 20 September 2022) , Irban 2 dan jajaran nya JFA dan PPUPD melakukan  kegiatan Entry Meeting  pelaksanaan Audit Operasional pengelolaan Dana BOS  lingkup Kormin Koroncong  Kabupaten Pandeglang   bertempat di  Aula Kormin Koroncong, kegiatan ini merupakan  standar normtif yang dilakukan sebelum melakukan  tahapan pemeriksaan selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut  H. Mahmud Ali  sebagai Irban 2  memimpin  pelaksanaan entry meeting , dimana  dalam  sambutan dan arahanya  mengatakan bahwa Dalam pelaksanaannya, pengelolaan dana BOS wajib berpedoman pada Buku Petunjuk Teknis Penggunaan dana BOS Dalam rangka implementasi penerapan MBS di sekolah, dana BOS diharapkan dapat dikelola secara transparan dan akuntabel. Pengelolaan dana BOS secara transparan dan akuntabel ”  tentunya saja maknanya adalah  dalam pengelolaan dana BOS diketahui oleh stakeholder sekolah serta  Pengelolaan dana BOS secara sekolah dapat mempertanggungjawabkan penggunaan dana BOS kepada pemerintah maupun masyarakat.

Sementara itu  Dhani Hendarsyah SE.MM  selaku Ketua Tim menyampaikan bahwa  “ substansi  pelaksanaan Audit Opersional  lingkup Kormin Koroncong  yaitu  pengelolaan  Dana Bos  T.A 2021 sampai dengan Semester I T.A 2022  hal ini dimaksud untuk  memastikan prosedur pengelolaan  keuangan dari mulai   perencanaan kemudian penggunaan ,  pelaksanaan dan pertanggungjawaban pengelolaan Dana BOS”.

Kegiatan  audit  operasional ini  dihadiri  oleh seluruh stake holders satuan pendidikan  SD  lingkup Kormin  Koroncong , dan menjadi semangat  bersama  bahwa  BOS adalah program pemerintah yang diberikan kepada satuan pendidikan dasar untuk meringankan biaya atau pendanaan pendidikan non personalia kepada siswa tidak mampu dan meringankan siswa lainnya dan sebagai pelaksana program wajib belajar serta perluasan akses untuk upaya peningkatan mutu pendidikan.( Perencanaan _Inspektorat  , 2022)

Leave a Reply

Your email address will not be published.